Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420/Sarko Gelar Pertemuan Gabungan -->

Advertisement

Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420/Sarko Gelar Pertemuan Gabungan

Iwan
Monday, January 20, 2020


NEWSPORTAL.ID, Merangin - Mengawali program kegiatan di Tahun 2020, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0420 Koorcab Rem 042/Gapu menggelar pertemuan gabungan.
Pertemuan gabungan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0420/Sarko,   diikuti oleh pengurus dan anggota dari 9 Ranting jajarannya.(20/1/2020).

Kegiatan tersebut merupakan sarana mempererat hubungan Talisilaturahmi sesama anggota Persit  sejajaran Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0420.Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Persit selanjutnya disampaikan sambutan atau prakata dari Ketua penyelenggara, sambutan dan arahan dari Pembina Harian dilanjutkan sambutan dan arahan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0420/Sarko.

Dalam sambutannya Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim  0420 Ny.Heria Tomi menyampaikan beberapa hal tentang arahan dan penekanan dari Ketua Persit Daerah maupun Pusat.

“Sebagai anggota Persit, kita senantiasa menjaga etika dalam pergaulan sesama Persit maupun dalam kehidupan bermasyarakat, dan juga etika dalam menggunakan media sosial, ikuti dan sesuaikan saja dengan koridor yang ada serta saling menghargai dan saling menghormati” jelasnya.

“Kita juga harus aktif dalam kegiatan yang diadakan Persit, kita ikuti kegiatan dengan ikhlas karena itu semua untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama anggota Persit, sama-sama kita ringankan langkah menuju kebaikan” tambahnya.

Selain itu, Ibu Ketua juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang hadir tentang menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, serta pentingnya menyikapi perubahan cuaca yang sering tidak menentu untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara pandai memilih dan memilah makanan dan minuman bagi keluarganya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Budi Daya Tanaman Hidroponik dengan memamfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan Nutrisi bagi tanaman yang disampaikan oleh Serda Raharja Babinsa Koramil 420-08/Tabir
Hadir dalam pertemuan gabungan antara lain, Pembina Harian Persit, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXVII, Para pengurus Persit, Ketua Ranting dan anggota Persit KCK Sejajaran Cabang XXVII Kodim 0420/Sarko.