Ribuan Sarjana Jambi Siap Bersaing Di Dunia Kerja -->

Advertisement

Ribuan Sarjana Jambi Siap Bersaing Di Dunia Kerja

Sunday, January 19, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Ribuan Mahasiswa lulusan universitas menjalani Wisuda, pada Sabtu pagi, (18/01/20). Para wisudawan dan wisudawati S1 dan S2 ini siap menambah ketatnya persaingan di kalangan para pencari kerja.

Seperti yang di ungkapkan oleh Mini Afriani St, Wisudawati UNJA jurusan Sains dan Teknologi mengatakan, ada Lebih dari seribu mahasiswa yang mengikuti wisuda pada gelombang pertama tahun 2020 ini, tentunya selepas dari bangku kuliah ini para sarjana ini akan terjun ke dunia pekerjaan.

"Yang wisuda pada hari ini lebih dari seribu mahasiswa, setelah ini tentunya sebagian besar para sarjana ini akan terjun ke dunia kerja," ujar mini.
Menurut Mini, Meski diakuinya persaingan dalam dunia pencari kerja sangat ketat serta lapangan pekerjaan juga terbilang tidak terbuka lebar, namun ia mengaku siap untuk bersaing dengan para pencari kerja lain dan siap terjun ke dunia usaha dan industri.

"Tentunya kita para sarjana siap bersaing di dunia kerja, usaha dan industri yang ada di provinsi Jambi ini," ungkapnya.

Selain itu para wisudawan dan wisudawati yang baru selesai menjalani pendidikan di bangku kuliahan ini juga berharap adanya dukungan dari pemerintah terkait, dalam menyerap para sarjana untuk bisa bekerja.

"Pastinya dukungan dari berbagai pihak terkait, dan pemerintah sangat kita harapkan dalam penyerapan tenaga kerja bagi para sarjana yang baru lulus ini," pungkasnya. (zan)