Antisipasi Bencana Banjir, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Patroli Mengecek Aliran Sungai

Daftar Isi

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN – Dalam rangka antisipasi bencana banjir pasca hujan, Babinsa koramil 420 – 04/Sarolangun menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Desa/Kecamatan Sarolangun


Tampak kali ini Babinsa Pasar Sarolangun Pelda Sukir   mengecek sungai , titik jalur rawan longsor dan banjir paska hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sarolangun, Sabtu (22/02/2020).

Selaku pengendali patroli mengungkapkan, dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Sarolangun  di guyur hujan dan kemarin itu curah hujan cukup tinggi disertai angin.

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sarolangun agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang. Mengingat adanya hal diatas, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni di wilayah Kecamatan Sarolangun, “terangnya.