-->

Iklan

Iklan

Babinsa bantu Petani semprot Hama dan Penyakit Padi

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 23 Februari 2020, Februari 23, 2020 WIB Last Updated 2020-02-23T03:07:36Z

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Usia padi di Desa Tinting Kec. Sarolangun  sudah berumur sekitar 3 bulan dan menjadi sumber Ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah RI dan sumber makanan pokok mayoritas penduduk harus kita jaga. Program ini harus di dukung oleh semua pihak salah satunya TNI. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil-420-04/Sarolangun  kodim 0420/Sarko Kopda Castam melaksanakan pendampingan penyemprotan hama padi di sawah milik Pak Supratman anggota Poktan Payo Kumbang Luas sawah 1,5 hektar  Di Desa Tinting Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun. (23/02/2020)

Kopda Castam mengatakan, Penyemprotan ini di lakukan guna membasmi hama ulat maupun wereng.

“Kami selaku pendamping pertanian bersama Petani harus waspada adanya hama dan penyakit pada tanaman padi. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras. Salah satunya di lakukan dengan cara di semprot. Berharap tanaman padi tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal." ungkap Kopda Castam

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Pendampingan Babinsa kepada petani ini sangat dirasakan Pak Supratman. "Kami sebagai Petani merasa bersyukur dengan adanya pendampingan dari TNI, sehingga beban kami bisa lebih ringan,” paparnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini