Babinsa Dukung Upsus Petani Padi -->

Advertisement

Babinsa Dukung Upsus Petani Padi

Iwan
Monday, February 17, 2020


NEWSPORTAL.ID, Sarolangun - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-01/Batang Asai koptu Slamet Hariyanto selaku Babinsa Desa muara cuban Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan kelompok tani (poktan) Telun beringin dengan menanam Padi.(17/02/2020)

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam padi, untuk itu kami berupaya melaksanakan pendampingan, yang mana kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam Padi,” ungkap koptu Slamet Hariyanto.

Bapak Dahlan selaku Kapoktan Telun beringin sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman padi yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Batang Asai ternyata TNI tak hanya jago perang, nembak dan beladiri saja, mereka ternyata juga menguasai ilmu pertanian.

Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam padi,” ungkapnya.
Pihaknya berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok tani.