Babinsa Hadiri Dan Ikut Menanam Pohon Dalam Program Penghijauan -->

Advertisement

Babinsa Hadiri Dan Ikut Menanam Pohon Dalam Program Penghijauan

Iwan
Friday, February 21, 2020


NEWSPORTAL.ID, Merangin - Patut diketahui bahwa program penghijauan penanaman pohon buah-buahan ini merupakan intruksi dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Camat Tabir Timur yang ditindak lanjuti oleh para Kades Se-kecamatan Tabir Timur seperti yang dilakukan di desa Bukit Subur, kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin(20/02/2020)

Sementara itu Camat Tabir Timur yang di wakili Sekcam Bapak Sudadi, dalam sambutannya memaparkan bahwa  kegiatan penghijauan penanaman pohon buah-buahan yang dilakukan oleh Forkopincam,Perangkat Desa dan masyarakat di Desa Bukit Subur, apa yang kita lakukan hari ini adalah investasi di masa depan yang akan kita wariskan kepada generasi mendatang.
Dan kegiatan penghijauan ini adalah upaya kita untuk menjaga kelestarian lingkungan sebab pohon akan menjamin kita untuk ketersediaan oksigen yang kita hirup, dan menyediakan cadangan air tanah serta memperbaiki lapisan ozon planet kita yg telah rusak. Untuk itu marilah kita menanam dan menjaga pohon agar bumi ini tetap asri sejuk dan nyaman.Pungkasnya

Di kesempatan yang sama Babinsa Bukit Subur Serma Heri Sepriadi mangatakan melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, asri dan mencegah terjadinya longsor.


“Tidak hanya itu saja melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Momen ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman,” Tutur Heri.