Babinsa Koramil 420-02/Muara limun Bantu Petani Bajak Sawah -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-02/Muara limun Bantu Petani Bajak Sawah

Iwan
Friday, February 21, 2020


NEESPORTAL. ID, SAROLANGUN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Muara limun Koptu Musi Herman melakukan pendampingan kepada Bapak Mual yang merupakan petani desa Pasar Pelawan,Kab. Sarolangun berupa membajak sawah dan menanam padi di lahan sawah miliknya.

Menurut Danramil 02/muara limun kapten inf Zul Abdullah guna mendukung program ketahanan pangan nasional dan percepatan masa tanam perdana pada tahun 2020 ini selain mendampingi Gapoktan para Babinsa juga harus turun langsung kelapangan membantu petani baik mulai dari pembajakan lahan, pembibitan dan penanaman padi serta pada saat penen nantinya.

”Selain itu, sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab seorang aparat kewilayahan bila berbagai pendampingan dapat terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani nantinya akan meningkat sehingga kehidupan masyarakat lebih sejahtera”. kata Danramil

Sedangkan menurut Babinsa Koptu Musi Herman mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya berupa membajak sawah seluas 1 Ha dan menanam padi jenis ciherang dengan cara hambur tersebut dengan tujuan untuk mempercepat proses tanam serta meringankan beban Bapak Mual dalam mengolah lahan sawahnya.

Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 02/Muara limun yang telah membantu kami dalam membajak sawah dan menanam padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar kedepannya pendampingan seperti itu dapat terus dilakukan. “ucap Bapak Mual kepada Babinsa Koptu Musi Herman disela-sela kegiatan”.