-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 20 Februari 2020, Februari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-02-20T01:31:22Z

NEWSPORTAL.ID, Sarolangun - kegiatan Babinsa Koramil 420 - 04/Sarolangun melaksanakan kegiatan pemilihan anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Sarolangun bertempat di lapangan Sriwijaya. 19/02/2020

Seleksi pemilihan anggota paskibraka Sekecamatan Sarolangun tersebut yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih di Kecamatan Sarolangun.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

“Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Pelda Sukir.

Kegiatan ini diadakan oleh Dispora Kab.Sarolangun karena nantinya hasil seleksi ini yg terbaik akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten.
Komentar

Tampilkan

Terkini