Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Dampingi SAD Panen Jagung

Daftar Isi

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Kemampuan Babinsa Koramil 420-05/Jangkat dibidang pertanian pangan diklaim oleh warga Suku Anak Dalam (SAD) tidak diragukan lagi, hal tersebut dirasakan oleh SAD melalui kegiatan pendampingan pertanian pangannya dimana pada hari ini menuai hasil panen jagung di halaman Pemukiman Madani SAD Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Merangin, Rabu (26/02/2020).

Namun keberhasilan pendampingan pertanian yang diakhiri panen tersebut bukanlah menjadi akhir dari kedekatan antara Babinsa Koramil 05/Jangkat dengan SAD.

" Akan terus kami dampingi. Kami berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi warga SAD lainnya yang ingin bertani, agar lebih giat lagi dalam mengembangkan usaha disektor pertanian sehingga akan tercapai kemandirian pangan di lingkungan SAD, " imbuh Sersan Kepala Amri Yusuf lebih lanjut.

Sementara itu, Merato (28 th) salah seorang warga SAD mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil Jangkat yang mendampingi mereka dimulai dari kegiatan penanaman hingga masa panen Jangung.

" Kami sangat berterima kasih dan bangga atas perhatian bapak rajo (TNI), teruslah kami ini diajari supayo benar-benar biso bertani, " ucapnya.