-->

Iklan

Iklan

Babinsa Melaksanakan Upsus Membantu Petani Dalam Membasmi Hama Padi

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 19 Februari 2020, Februari 19, 2020 WIB Last Updated 2020-02-19T03:05:54Z

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Desa Baru Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko  Pelda Sukir melaksanakan pendampingan upaya khusus (Upsus)  pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk gencar menyemprot tanaman padi. Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Bpk Adenanl (56), anggota Kelompok Tani (Poktan) Suka Damai  Desa Baru, Kecamatan Sarolagun.

Pelda Sukir mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

"Kami selaku pendamping pertanian bersama Petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman padi. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras. Berharap tanaman tersebut akan mendapatkan hasil sesuai harapan," ungkap Babinsa dan PPL.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Pendampingan para Babinsa dan PPL kepada petani ini dirasakan oleh Bpk Adenan selaku anggota Poktan. " Kami sebagai Petani merasa bersyukur dengan adanya bantuan tenaga dan pikiran dari TNI, sehingga beban kami bisa lebih ringan," paparnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini