Bupati dan Wabup di Data BPS Untuk Sensus Penduduk -->

Advertisement

Bupati dan Wabup di Data BPS Untuk Sensus Penduduk

Monday, February 17, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi -
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muarojambi mengawali sensus penduduk dengan mendata anggota keluarga Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi, Senin (17/2). Pendataan anggota keluarga Bupati Muarojambi, Masnah Busyro dilakukan di Rumah Dinas Bupati Muarojambi, Bukit Cinto Kenang.

Sementara itu, pendataan untuk keluarga Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno dilakukan di ruang kerja Wakil Bupati. Adapun dalam pelaksanaan sensus ini langsung turut dilakukan oleh Kepala BPS Kabupaten Muarojambi, Irna Afrinti.

Dalam kesempatan ini, turut didampingi beberapa staf dari BPS Kabupaten Muarojambi. Turut hadir pula Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Muarojambi, Zakaria beserta staff. 

Dengan adanya sensus penduduk ini, diharapkan seluruh masyatakat Kabupaten Muarojambi dapat terdata semua. Sehingga diharapkan jumlah penduduk di Kabupaten Muarojambi dapat terdata secara real hingga ke pelosok desa.

"Alhamdulilah hari ini melakukan sensus penduduk online, semoga masyarakat Muarojambi mulai hari ini dan selanjutnya mengisi data online dan harapan saya ini Muarojambi maksimal apalagi untuk generasi milenial," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Muarojambi, Irna Afrinti menyebutkan bahwa pelaksanaan sensus penduduk ini dilakukan dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini BPS menggunakan metode sensus melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online.

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan sensus penduduk online. Untuk akses itu bisa langsung ke Bps.go.id. Bagi masyarakat yang tidak bisa akses online, akan didatangi petugas pada Juli pada saat pendataan sensus penduduk wawancara," pungkasnya.(zan)