Dampingi Petani, Babinsa Turun Sawah Bersihkan Gulma -->

Advertisement

Dampingi Petani, Babinsa Turun Sawah Bersihkan Gulma

Iwan
Wednesday, February 26, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Dalam upaya khusus (Upsus) Babinsa Koramil 420-04/Sarolangn Kodim 0420/Sarko  Serma Suparman melakukan pendampingan petani di Kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun, Rabu (26/02/2020).

Dikatakan Serma Suparman pendampingan guna mendukung program upaya khusus (Upsus) peningkatan produksi padi.

"Pendampingan petani saat inin dalam tahap perawatan, dengan melaksanakan pembersihan gulma bersama kelompok Tani Mekar Sari, luas lahan kurang lebih  1,5 hektar milik Partono, "terang Serma Suparman.

Danramil 420-04/ Sarolangun , Mayor Inf Abdul Azis  mengatakan, Babinsa selalu berupaya maksimal, dalam melaksanakan Pendampingan Upsus kepada petani, untuk menyukseskan Program Swasembada Pangan Nasional.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI, melalui Babinsa, terhadap wilayah binaannya, dengan harapan, dapat terjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa.

Dijelaskannya, peran Babinsa dalam meningkatkan produksi padi adalah melaksanakan  pendampingan bersama PPL terhadap para petani dalam melaksanakan pengelolaan lahan sawah, pembibitan, perawatan sampai dengan panen sehingga program pemerintah ini berhasil dengan baik demi kesejahteraan para petani, "pungkas Danramil.