Jalin Silaturahmi, Dandim 0420/Sarko Kunjungi Pondok Pesantren -->

Advertisement

Jalin Silaturahmi, Dandim 0420/Sarko Kunjungi Pondok Pesantren

Iwan
Thursday, February 13, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah Sarolangun, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid di Desa Pasar Singkut RT 12 A Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun. Jambi, Rabu (12/02).

Dalam kunjungannya Dandim didampingi Pabung Sarolangun Mayor Chb Mentomeri, Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi, Danramil 420-02/Limun Kapten Inf Zul Abdullah.

Saat tiba di Ponpes, Dandim dan rombongan disambut  Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jadid, DR. KH. Imam Hambali dan para pengurus

Rangkaian kegiatan diawali Shalat Ashar di Masjid Al Kausar Putra (Ponpes Nurul Jadid) dilanjutkan tatap muka dengan Pengurus dan 300 orang santri.

"Terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0420/Sarko ke Pondok pesantren kami dan kita langsung di sambut shalat ashar. Semoga tugas ataupun amanat yg sangat baik ini di berkahi oleh Allah SWT.

TNI dari dulu memang paling dekat dengan rakyat. ini memang sudah jalan dari Allah. Para santri jangan khawatir, kalian juga bisa jadi TNI, "ucap pimpinan Ponpes.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi program Dandim  silaturahim ke semua wilayah utk membuat seluruh kalangan bisa bersatu karna kita tahu
TNU sangat dekat dan punya jiwa santri.

Kami minta maaf karena keadaan di sini hanya biasa biasa saja, Akan tetapi siapapun yg datang ke pondok pesantren ini adalah keluarga kami, bukan orang lain bagi kami, "ucap Kiyai.

"Kami siap membantu dan mengikuti permintaan dari Kodim untuk membentuk santri yang agamis cinta Pancasila dan NKRI", tambanya.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengungkapkan rasa bahagia bisa berkunjung ke pondok pesantren Nurul Jadid dan berpesan kepada para santri meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta semangat belajar.

"Pesan saya kepada santri tingkatkan keimanan dan tingkatkan semangat belajar, "pesan Letkol Tomi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mohon doa restu pimpinan pondok esantren sebagai warga baru di Sarolangun.

"Mohon doa restunya Kiyai, saya baru menjabat sebagai Komandan Kodim 0420/Sarko agar diberi kemudahan dalam menjalankan tugas membantu Pemda dalam pembangunan dan menjaga iklim wilayah yang kondusif, "pinta Dandim.

Semua tak lepas bila kita berjalan berkerja sama dan bersinergi, "tambahnya.

Pendidikan agama adalah hal yang sangat penting untuk membentuk jiwa yang mandiri patriotis dan belanegara yang kuat karena sebagian besar pejuang adalah umat islam sehingga melalui kunjungan ini dapat mempererat persatuan antara TNI dan masyarakat, "pungkasnya.