Ketatalaksanaan Binter Ta 2020, Dandim 0420/Sarko Berikan Pencerahan di Koramil 420-05/Jangkat -->

Advertisement

Ketatalaksanaan Binter Ta 2020, Dandim 0420/Sarko Berikan Pencerahan di Koramil 420-05/Jangkat

Iwan
Friday, February 21, 2020


NEWSPORTAL.ID, Merangin - Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han, menyebut Babinsa harus pandai dan jeli mengatasi permasalahan di lapangan, sebab Babinsa adalah ujung tombak satuan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan Dandim saat mengunjungi Koramil 420-05/Jangkat di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

" Babinsa harus berhubungan baik dengan rakyat sebagai mitranya, karena Babinsa sebagai ujung tombaknya Kodim Sarko, harus pandai dan juga jeli, bagaimana cara menangani, menyikapi dan menyelasaikan permasalahan/konflik sosial yang ada di lapangan, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa dirasakan nyata di mata masyarakat luas, " ujar Dandim, Kamis (20/02/2020).

Beliau juga menekankan pentingnya kekompakan dan konsistensi ibadah saat bertugas, " tingkatkan ibadah yang sudah menjadi kewajiban sebagai umat beragama, jaga kekompakan anggota satu dengan yang lain, senasib sepenanggungan agar selalu dapat dipertahankan dengan baik, guna menunjang tugas pokok TNI AD, " tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, sangat penting untuk menjaga nama baik dan selalu menjaga keharmonisan keluarga, " jaga nama baik satuan yang selama ini sudah baik, rumah tangga harus dibina dengan baik, jangan sampai suami istri saling curiga dan cemburu, sebab akan menggangu kinerja di lapangan yang berkaitan dengan masyarakat banyak. Kan wilayah tugas Koramil Jangkat cukup jauh dari domisilih, " ajaknya.

Paling terakhir dalam pengarahannya, Dandim Sarko menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersihan dan ketertiban di Koramil Jangkat. 

Turut mendampingi Dandim Sarko diantaranya, Pasiops Kapten inf Yudha dan anggot dari Unit Intel A Kodim Sarko.