Kodim 0420/Sarko Laksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas Dan Pribadi Prajurit

Daftar Isi


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN – Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya laka yang menyebabkan kerugian personil, Kodim 0420/Sarko melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi prajurit beserta PNS Kodim 0420 Sarko bertempat di lapangan apel Makodim 0420/Sarko Jln. Lintas Sumatera Km. 3 Bangko Selasa (25/02/2020).

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., menuturkan kegiatan tersebut merupakan perintah dan penekanan ulang untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta membudayakan disiplin tertib berlalu lintas.

Selain itu untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, dan yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya lakalalin yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

“Adapun pemeriksaan dan pengecekan kendaraan mulai dari kelengkapan motor seperti helm, lampu, rem, klakson, ban dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-suratnya meliputi STNK dan SIM TNI,”ujar Dandim.

Dalam pemeriksaan tersebut Dandim mengatakan , dilakukan secara rutin pertriwulan sekali, Bagi anggota yang didapati kendaraannya tidak lengkap seperti spion maupun kelengkapan lainnya diperintahkan untuk melengkapi,
Pesan saya buat para personel cintai kendaraanmu sepenuh hati, dirawat dengan penuh keikhlasan, ”ujarnya

Ditambahkan Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman, diharapkan dengan pengecekan yang terus berkesinambungan dapat mengurangi dan menghindarkan personel dari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Fungsi pengawasan merupakan faktor penting untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas, ”tutup ny.