Laksanakan Intruksi Bupati, Kades Pulau Kayu Aro lakukan Jum'at Bersih bersama TNI-POLRI dan Bidan Desa -->

Advertisement

Laksanakan Intruksi Bupati, Kades Pulau Kayu Aro lakukan Jum'at Bersih bersama TNI-POLRI dan Bidan Desa

Friday, February 7, 2020

N
EWSPORTAL.id, Muarojambi - Berdasarkan Intruksi yang diberikan oleh Bupati Muaro Jambi untuk melakukan kegiatan gotong royong dalam menjaga kebersihan Desa, Hikmah Kepala Desa Pulau Kayu Aro lakukan kegiatan Jum'at Bersih bersama TNI-POLRI dan Bidan Desa pada Jum'at pagi, (07/02/20).

Hikmah, menyebut kegiatan Jum'at bersih ini adalah Intruksi dari Bupati Muaro Jambi dalam rangka menjaga kebersihan Desa, dan menjadi sarana untuk menghidupkan jiwa gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan Desa.

"Setidaknya ada beberapa titik yang menjadi target kita pada Jum'at bersih kali ini, yaitu mulai dari membersihkan kantor Desa, Jalan Desa, posyandu dan polindes," terangnya.

Selain itu dengan dilaksanakan nya program Jum'at Bersih ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penting nya menjaga kesehatan, dengan berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Dengan dilaksanakan nya kegiatan Jum'at bersih ini, masyarakat bisa kembali ke kebiasaan lama yaitu gotong royong dan saling bersilaturahmi antara sesama, sehingga persatuan dan kesatuan dapat terjaga," ungkap Hikmah.

Lanjutnya, berencana akan mengerahkan lebih banyak lagi masyarakat untuk ikut melakukan kegiatan Jum'at bersih ini, dengan harapan masyarakat menjadi sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Selain itu Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk sinergisitas antara mitra kerja pemerintah desa dengan TNI-POLRI beserta Bidan Desa Pulau Kayu Aro," pungkasnya.(zan)