-->

Iklan

Iklan

Longsor di Bukit Rayo, Danramil Batang Asai Turunkan Babinsa

NEWSPORTAL.ID
Senin, 03 Februari 2020, Februari 03, 2020 WIB Last Updated 2020-02-03T11:31:39Z

NEWSPORTAL.ID, Sarolangun - Dampak curah hujan tinggi beberapa hari ini mengakibatkan longsor di Bukit Rayo Desa Sungai Pinang Kecamatan Batanga Asai Kabupaten Sarolangun Jambi, Senin pagi (03/02/2020).

Berdasarkan laporan masyarakat terjadi  longsor di Bukit Rayo, Danramil 420-01/Batang Asai turunkan Babinsa Sungai Pinang Kopda Kiswanto.

"Dari hasil pengecekan dan laporan Babinsa bahwa longsor terjadi pukul 05.00 Wib dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi, "terang Danramil 420-01/Batang Asai Kapten Inf Suhari saat dikonfirmasi.

Longsoran menutup sekitar 40 m disertai robohnya tiang listrik menutup badan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) dengan Kecamatan Batang Asai, "terangnya lagi.

Akibatnya terputus akses jalan macet dan tidak dapat di lalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Tidak ada korban jiwa, namun longsoran material juga robohkan tiang listrik dan mengakibatkan jalur transportasi putus total dan aliran listrik pada  beberapa desa di wilayah tersebut padam, "tambahnya.

Kita telah lakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polsek, BPBD, PUPR Kab. Sarolangun untuk menurunkan alat berat bersihkan material longsoran, "pungkas Danramil.
Komentar

Tampilkan

Terkini