Pastikan Keselamatan Warga,Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Pantau JUT -->

Advertisement

Pastikan Keselamatan Warga,Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Pantau JUT

Iwan
Tuesday, February 18, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dalam mengupayakan keselamatan masyarakat wilayah binaanya, Prajurit Kepala Prengki Akino anggota dari Koramil 420-05/Jangkat ditemani beberapa warga desa selalu memperhatikan keadaan dan kondisi jalan usaha tani (JUT), Selasa (18/2/2020).

Jalan tersebut merupakan suatu jalan yang sering dilintasi oleh warga membawa hasil pertanian/perkebunannya, di Desa Renah Kemumu, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin. Dengan keberadaan jalan yang layak memberikan dampak positif bagi warga sekitar maupun masyarakat dari desa lain.

Selanjutnya, Babinsa Praka Prengki Akino mengatakan, " demi keselamatan warga, selaku Babinsa wajib tau kondisi wilayahnya untuk itu saya ditemani warga ingin memastikan jalan tersebut layak dipergunakan warga, " ungkapnya.

" Saya himbau warga untuk berhati-hati terlebih lagi musim hujan. Jalan tersebut belum diperkeras (tanah merah) sehingga memiliki kerawanan yaitu licin saat basah,maka dari itu mesti hati-hati agar tidak jatuh ke jurang, " tambahnya lagi.

Pengakuan dari warga bahwa Babinsa Koramil 420-05/Jangkat sangat aktif berperan dalam upaya keselamatan warga.