Pemdes Sekernan Ajak Warga Gelar Jumat Bersih -->

Advertisement

Pemdes Sekernan Ajak Warga Gelar Jumat Bersih

Friday, February 14, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Berdasarkan Intruksi yang diberikan oleh Bupati Muaro Jambi untuk melakukan kegiatan gotong royong dalam menjaga kebersihan Desa, Pemerintah Desa Sekernan lakukan kegiatan Jum'at Bersih bersama Perangkat desa, di balai desa Sekernan pada Jum'at pagi, (14/02/20).

Seperti yang diungkapkan Maya Sekretaris Desa Sekernan, kegiatan Jum'at bersih ini dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Desa, dan menjadi sarana untuk menghidupkan jiwa gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan, sertakan sebagai tempat bersilaturahmi antar sesama.

"Untuk saat ini kita baru melakukan kegiatan Jum'at bersih ini di lingkungan balai desa, selanjutnya kedepan setiap sebulan sekali kegiatan ini akan terus dilakukan oleh pemerintah desa bersamaan masyarakat," ujarnya.

Selain itu dengan dilaksanakan nya program Jum'at Bersih oleh pemerintah desa Sekernan, diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran tentang penting nya menjaga kesehatan, dengan berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Saat ini baru dilakukan oleh perangkat desa di lingkungan pemerintah desa, kedepan pemerintah desa akan mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan Jum'at bersih setiap sebulan sekali, dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan di desa," pungkasnya.(zan)