Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk -->

Advertisement

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Tuesday, February 18, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Sebagai salah satu pilar Pembangunan Bangsa, Jurnalis memiliki peran besar untuk mewujudkan Bangsa yang berdaulat dan berkeadilan, maka peran strategis ini diharapkan dapat diwujudkan diberbagai Daerah di Indonesia. 

Berangkat dari harapan tersebut, maka Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi resmi dibentuk sebagai wadah Ide dan Gagasan para Jurnalis Siber (Online) yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam pembentukan pengurus ini di amanah sebagai ketua Dewan Pelaksanaan SMSI Kabupaten Muaro Jambi adalah Elan Reinwardt yang merupakan wartawan Jambiekspres.co.id, dan didapuk sebagai sekretaris adalah Sudir Putra jurnalis dari Metrojambi.com.

Dalam rapat pembentukan yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Kota Jambi, para pengurus sepakat untuk ikut berperan dalam pembangunan Muaro Jambi tuntas, tentu dengan peran sebagai penyambung Informasi kepada masyarakat dan kontrol dalam pelaksanaan Pembangunan di Muaro Jambi.

"Kami berharap dengan keberadaan SMSI Muaro Jambi ini dapat memberikan peran serta dalam Pembangunan di Bumi Sailun Salimbai, dimana Kritik yang konstruktif harus terus dikedepankan untuk membangun SDM dan SDA yang ada di Muaro Jambi ini,"ujar Elan Reinwardt.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengurus, Sudir Putra yang kerap disapa Dogel ini juga mengatakan bahwa SMSI Muaro Jambi akan mencoba terus hadir di tengah kehidupan masyarakat Muarojambi, dan juga dapat menjadi wadah munculnya Ide dan Gagasan yang positif untuk pembangunan SDM Jurnalis. "Insya Allah peningkatan Kualitas SDM Jurnalis menjadi fokus kami dan juga menjadi payung bagi para Jurnalis Siber yang ada di Muaro Jambi dalan beraktivitas di dunia Jurnalistik,"ungkap Sudir.(zan)