Anjangsana Dengan Tokoh Masyarakat Desa Benteng Untuk Menjalin Hubungan Erat Babinsa Dengan Warga Binaan -->

Advertisement

Anjangsana Dengan Tokoh Masyarakat Desa Benteng Untuk Menjalin Hubungan Erat Babinsa Dengan Warga Binaan

Iwan
Saturday, March 21, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Komunikasi sosial adalah bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan warga binaan di wilayahnya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 420-07/ Sei manau Serma M.Jaiz  melaksanakan anjangsana ke rmh warga desa binaan di Desa Benteng Kecamatan Sungai Manau.

Dalam anjangsananya kali ini, Serma M.Jaiz bertemu dengan Tokoh masyarakat yang ada di desa binaannya. Serma M.jaiz  berpesan kepada Tokoh masyarakat agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa

“Sebagai tokoh masyarakat Desa Benteng , sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama masyarakat dan memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa  setempat,” ujarnya.

“tokoh masyarakat juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di Desa ini. Dan secara tidak langsung tokoh masyarakat juga memiliki tugas untuk memantau keamanan wilayah desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang kondusif,” tambahnya.

Sementara itu,  Tokoh masyarakat, pak Wawan menyampaikan, untuk situasi keamanan di kampung ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa  yang secara terus menerus mendampingi warga binaan nya di kampung ini.

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, dimana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada tokoh masyarakat dan warga binaan nya demi majunya kampung ini”. ucapnya.