Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil 04/Sarolangun bersama Pemkab. Sarolangun Semprotkan Disinfektan -->

Advertisement

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil 04/Sarolangun bersama Pemkab. Sarolangun Semprotkan Disinfektan

Iwan
Tuesday, March 24, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLQNGUN . Koramil 420-04/ Sarolangun, Kodim 0420/Sarko mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui aksi bersih-bersih di lingkungan Masjid Al Falah dan Terminal Bus Sarolangin.

Aksi bersih-bersih kali ini dilaksanakan di lingkungan  Wilayah Koramil 420-04/Srlgn dan Masjid Al Falah yang berada  di RT. 02 Kel. Pasar Sarolangun serta Terminal Bus yang ada di Kecamatan Sarolangun, Kab. Sarolangun.

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan  oleh segenap personel Koramil 420-04/ Sarolangun,dan  para pejabat di Lingkup Kab. Sarolangun serta  Dinas Kesehatan terkait .

Danramil 420-04/Sarolangun  Mayor Inf Abdul Azis Efendi   mengatakan kegiatan tersebut merupakan Antisipasi kami terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah Kab.Sarolangun.

"Kami melaksanakan kegiatan gotong royong penyemprotan ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di fasilitas umum Kab.Sarolangun yakni dilingkungan Masjid Al-Falah  RT. 02 Kelurahan Pasar Sarolangun, dan Terminal Bus yang berada di  Kec. Sarolangun , Kab. Slarolangun," karena  tempat tersebut adalah tempat yang setiap hari sering disinggahi oleh masyarakat Umum, kata Danramil.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan ditempat-tempat yang sering digunakan seperti kursi, pintu, meja ruang tunggu hingga sejumlah titik yang kerap dipegang orang termasuk pembersihan ruangan dan lingkungan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan (antiseptic)," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain; Bupati Sarolangun, Dandim 0420/Sarko,  Kadis, Kesehatan,Kadis BPBD, Pabung, Danramil beserra Anggota, Camat dan Lurah Pasar Sarolangun, Serta pengurus Masjid Agung Al-Falah Sarolangun.