-->

Iklan

Iklan

Babinsa Goro Bersama Masyrakat Pradun Temeras Bersihkan Rumput Liar

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 22 Maret 2020, Maret 22, 2020 WIB Last Updated 2020-03-22T01:47:49Z

NEWSPORRAL.ID, MERANGIN - Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 06/Muara Siau Kopda Nafril mengajak masyarakat Desa Pradun Temeras Gotong royong (Goro) membersihkan jalan lintas Muar Siau di Desa Pradun Temeras, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin (22/03/2020).

Jalan tersebut merupakan jalan utama, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini mengingatkan warganya, bahwa rumput di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan, karena sangat menggangu pengendara yang melintas, dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga babinsa mengajak warganya untuk melaksanakan pembersihan.

Kopda Nafril mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Desa Bekawan.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” katanya.
Komentar

Tampilkan

Terkini