Babinsa Ikut Turun Kesawah Bantu Petani Wujud Nyata Dalam Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat -->

Advertisement

Babinsa Ikut Turun Kesawah Bantu Petani Wujud Nyata Dalam Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Iwan
Friday, March 27, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Peran serta Babinsa ikut turun kesawah Adalah wujud nyata dalam kemanunggalan TNI bersama Rakyat

Babinsa Desa Kasiro Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun yakni Sertu Adi Hariono adalah salah satu babinsa yang sangat perduli dgn kegiatan petani disawah, selain itu  juga sebagai ujung tombak Penggerak dan motifator yang selalu hadir di setiap sendi kehidupan masyarakat.

Program Upsus adalah kegiatan pemanfaatan lahan khususnya lahan sawah, yang mampu di olah sebaik mungkin,sehingga dapat menunjang ekonomi kemasyarakatan yang lebih baik.

Peran Pemerintah melalui Dinas pertanian selalu mendorong dan memberi bantuan, baik itu berupa alat traktor untuk bajak tanah penyediaan bibit varitas unggul,distribusi pupuk subsidi, dan penyuluh pertanian dan lain sebagainya. Hal itu bertujuan untuk lebih meningkatkan hasil pertanian yang maksimal.

Babinsa Sertu Adi Hariono mengatakan sangat gembira & senang hati dapat turun langsung kesawah membantu petani dalam  proses pembersihan gulma/rumput yang ada dipematang/tanggul sawa
Saya selaku babinsa yang dalam hal ini terus mendampingi petani agar dapat memperoleh hasil padi yg maksimal sesuai yang di harapkan.penyampaian bapak Babinsa Adi sewaktu  pengarahan di aula desa Kasiro.

Di kesempatan yang berbeda Astari salah satu anggota kelompok tani  Mengutarakan sangat senang dengan adanya Babinsa yang ikut turun ke sawah di Desa kami.

Sehingga hasil yang kami dapat tahun ini mudah mudahan memenuhi target pemerintah, bapak Babinsa Selalu mengajak dan menggugah kepedulian masyarakat, banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya kita terjun  langsung bersama mereka, bukan hanya memberi teori, tapi pelaksanaannya harus di beri contoh, terima kasih bapak Babinsa.