Babinsa Komsos Tentang Virus Corona

Daftar Isi

NEWSPORTAL. ID, SAROLANGUN - Babinsa Desa Bukit pelda Suprianto beserta 2 Babinsa lainya dari anggota Koramil 420-02/ Muara Limun, melakukan komsos (komunikasi sosial) di desa Bukit Kecamatan Pelawan singkut Kabupaten Sarolangun.

Komsos rutin yang dilaksanakan Babinsa langsung disambut hangat oleh masyarakat.

Dari pertemuan itu terjadilah dialog antara Babinsa dan warga yg membahas  tentang penyebaran virus Corona atau Covid 19 menjadi  momok menakutkan bagi masyarakat dunia.

Seperti diketahui, kata pelda Suprianto  himbauan agar sekolah diliburkan , masyarakat diharapkan waspada dan lebih tanggap dalam mencegah masalah kesehatan yg terjangkit di kalangan masyarakat.

"Alhamdulillah  sampai saat ini warga masyarakat belum ada tanda-tanda terinfeksi penyakit menular Covid 19," kata Pelda Suprianto

Babinsa berpesan dan mengimbau kepada masyarakat agar menahan diri jagan keluar rumah menjaga kebersihan di lingkungannya agar jangan terjangkit virus Corona melalui salaman, cuci tangan,jauhi kerumunan sesuai yg sudah dianjurkan  pihak kesehatan menjadi pedoman acuan  dan pernyataan  dari pemerintah.

Puskesmas harus melakukan sosialisasi kepada warga agar dapat mengetahui cara pencegahan penyebaran virus Corona," tengasnya

Sementara itu Komandan Koramil 420- 02 /Muara Limun menambahkan pelaksanaan Komsos dan patroli rutin oleh para Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan aspirasi tentang hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang sekarang lagi marak, yakni virus Corona.

Para Babinsa selalu menjadi garda terdepan ditengah-tengah masyarakat. Sebagai bukti TNI selalu bersama masyarakat "ujarnya.