Babinsa Kopda Toni Kusnadi Dampingi Petani Desa Batu Empang Nanam Padi

Daftar Isi

NEWSPORTAL.ID. SAROLANGUN - Babinsa Koramil 01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko, Kopda Toni Kusnadi Bintara Pembinaan Desa(Babinsa) Wilayah Desa Batu Empang melaksanakan pendampingan penanaman padi di lahan ibu Rabuan Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Kamis 12 Maret 2020.

Areal perswahan yang mempunyai luas 1200 M di tanami bibit padi Lr 64 dengan sistim Jajar pola 4 : 1 bertujuan dapat memperoleh kesuburan yang merata dan rumpun padi yang lebih banyak,maka tentunya hasil panen di harapkan dapat lebih banyak dari sistim tanam biasa.

Kopda Toni Kusnadi mengungkapkan pendampingan kepada anggota kelompok tani maupun warga sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah.

kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan.tentunya selain itu dapat di jadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam Jaring Teritorial di wilayah.

Ibu Rabuan salah satu kelompok wanita tani di sela tanam padi menyampaikan,dalam keseharian sudah biasa seorang Babinsa berada di Balai Dusun berkomunikasi dengan warga dusun yang di temuinya.

Saya juga sering melihat para bapak Babinsa berada di sawah mendampingi para petani menggarap sawah dalam bercocok tanam seperti saat ini,dengan masih menggunakan seragam turun ke sawah membantu petani,ungkap ibu rabuan.