-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kunjungi Rumah Warga Binaan

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 21 Maret 2020, Maret 21, 2020 WIB Last Updated 2020-03-21T06:16:49Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Cerminan seorang Bintara Pembina Desa sudah semestinya akrab dan dekat dengan masyarakat, demi pencapaian fungsi Pembinaan Teritorial TNI-AD, melalui Senyum, Sapa dan Salam sebagai pintu masuk kemasyarakat.

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat melaksanakan kunjungan kerumah warga binaannya yang berprofesi sebagai pekebun di Desa  tjg kasri Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, dan mengisinya dengan kegiatan sosialisasi kewaspadaan banjir dan longsor serta himbauan larangan membuang sampah perkebunan di sungai.

Sersan Dua M. Gandi menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut untuk memastikan keamanan wilayah, sedangkan Komunikasi Sosial sebagai media untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan lingkungan, " Sosialisasi dapat dilakukan kapan saja, menyesuaikan kondisi sosial serta aktifitas masyarakat disuatu tempat, " kata Babinsa saat bersama warga.

Tampak warga merasa nyaman dengan adanya kegiatan patroli dan kunjungan tersebut. Kegiatan Komsos tersebut diakhiri dengan respon positif dari warga.
Komentar

Tampilkan

Terkini