-->

Iklan

Iklan

Babinsa Patroli Rutin Wilayah, Antisipasi Bencana Alam

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 24 Maret 2020, Maret 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T03:33:21Z

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Agar dapat terwujud situasi yang kondusif di wilayah teritorial  Koramil 420-04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) tetap melaksanakan kegiatan Patroli rutin di wilayah Desa binaan untuk mengantisipasi bencana Banjir dan longsor.

Dalam kesempatan itu Serma Edi Santoso Anggota Koramil 420-04/Sarolangun menyampaikan pesan-pesan waspada dan tanggap bencana kepada warga,
Salah satu warga Bapak Sayuti di wilayah Kecamatan Sarolangun yang rumahnya dekat kawasan sungai dan berdampak banjir untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat akhir-akhir ini curah hujan yang cukup tinggi.

Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu memberikan arahan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan saluran pembuangan air yang sekiranya menghambat aliran air, karena hal tersebut dapat mengurangi atau mempercepat surutnya air apabila terjadi banjir.

Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Ef saat dikonfirmasi mengatakan bahwa" dengan kegiatan patroli wilayah di Kecamatan Sarolangun dapat memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. Saat musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi dapat berpotensi terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor" Pungkasnya.

"Sebagai salah satu warga kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas partisipasi dan perhatian bapak-bapak TNI yang telah peduli terhadap warga, semoga bapak-bapak TNI selalu  diberikan kesehatan dan  kesuksesan dalam melaksanakan tugas" ujar Bapak Sayuti menambahkan.
Komentar

Tampilkan

Terkini