-->

Iklan

Iklan

Babinsa pematang kandis Laksanakan Puldata Ter di Wilayah Binaan

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 21 Maret 2020, Maret 21, 2020 WIB Last Updated 2020-03-21T05:37:26Z

NEWSPORRAL.ID, MERANGIN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0420-09/Bangko Koptu Asmeral melaksanakan puldata teritorial di Kantor kelurahan pematang kandis Kecamatan Bangko Kabupaten merangin, guna mengambil data geografi, demografi dan kondisi sosial yang berada di kelurahan pematang kandis.

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial.

Suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas, maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan kordinasi dengan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan puldata teritorial  tersebut, para Babinsa selalu berkoordinasi dengan staf kelurahan, untuk mempermudah memperoleh data yang diperlukan yaitu tentang data terbaru Wilayah binaanya yang meliputi data geografi, data demografi dan data kondisi sosial.

Lurah pematang kandis , Dwi Cahyo Hartono S. STP. mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa koramil 0420-09/Bangko yang selalu menyambangi kantor lurahan dan mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan di kelurahan pematang kandis.

"Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi masing masing dalam mengabdi kepada negara," jelasnya.

Babinsa Koramil 0420-09/Bangko Koptu Asmeral mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil  serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah," ucap Babinsa.
Komentar

Tampilkan

Terkini