-->

Iklan

Iklan

Babinsa Rantau Bidaro Bantu Petani Olah Lahan Sawah

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 26 Maret 2020, Maret 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-26T04:03:24Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan Pemerintah, Babinsa Desa Rantau Bidaro Koramil 06/Muara Siau, Kopda Hardiyanto turun langsung ke sawah, membantu petani di Desa binaannya , pada pengolahan lahan sawah milik Bapak Yusup, di Desa Rantau Bidaro, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin(26/03/2020)

Kopda Hardiyanto mengatakan tujuan turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian,”ujarnya.

Iya juga mengungkapakan Proses olah lahan dengan tujuan tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ungkapanya.

Hardiyanto barharap, dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan,”harapnya
Komentar

Tampilkan

Terkini