Babinsa serda Ferdinan Turnip Dan Serda Andi Kurniawan Komsos Di rumah Warga

Daftar Isi

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Serda Ferdinan Turnip dan Serda Andi Kurniawan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan bersilaturahmi ke rumah warga binaan Bapak Muksin Desa Pasar Masurai Kecamatan Lembah Masurai,  Kabupaten Merangin. Sabtu (07/03/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada ditengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujar Serda F. Turnip

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Kegiatan silaturahmi dilaksanakan dengan mendatangi rumah-rumah warga dan warung-warung kopi tempat mangkalnya warga yang selama ini digunakan sebagai salah satu kegiatan komsos oleh Babinsa,” ungkap Serda F. Turnip(mcdim0420sarko)