Cegah Covid-19, Pemdes Pulau Kayu Aro Kerjasama Dengan Babinsa dan Babinkamtibmas -->

Advertisement

Cegah Covid-19, Pemdes Pulau Kayu Aro Kerjasama Dengan Babinsa dan Babinkamtibmas

Friday, March 27, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Desa Pulau Kayu Aro, pemerintah Desa pulau kayu Aro bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor Desa dan beberapa tempat umum lainnya, pada Jum'at pagi (27/03/20).

Hikmah, Kepala Desa pulau kayu Aro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari camat Sekernan dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang marak terjadi saat ini.

"Secara pribadi saya sangat prihatin dengan kondisi saat ini dimana wabah virus Corona atau Covid-19 terus menyebar, untuk mencegah penyebaran nya ke desa pulau kayu Aro kami bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan penyemprotan di kantor Desa, masjid, dan tempat umum lainnya," terangnya.

Selain itu pemerintah desa pulau kayu Aro juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah beraktivitas, dan mengurangi aktivitas di luar rumah, serta tetap waspada.

"Harapan saya masyarakat desa pulau kayu Aro pro aktif dalam menyikapi wabah ini, dengan mentaati himbauan dari pemerintah, semoga dengan ini masyarakat desa pulau kayu Aro terhindar dari Covid-19," pintanya.


Terpisah, Aipda Syarif Fudin selaku Babinkamtibmas desa pulau kayu Aro mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan berkumpul-kumpul apabila tidak penting, dan tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri, dan tidak panik dalam menyikapi kondisi ini.

"Hindari kegiatan berkumpul-kumpul apabila tidak penting, serta tetap waspada dan tidak panik, jika merasa kurang sehat segera datangi fasilitas kesehatan yang ada," pungkasnya.(zan)