Cegah Pandemi Corona, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Semprot Masjid Tiangso -->

Advertisement

Cegah Pandemi Corona, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Semprot Masjid Tiangso

Iwan
Friday, March 27, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Pandemi Covid-19 yang menimpa tanah air dewasa ini, beberapa satuan di jajaran TNI-AD mengambil beberapa langkah - langkah penyelamatan terhadap masyarakat.

Tidak ingin terjadi penyebaran Virus Corona di Wilayah Jajaran Koramil 420-05/Jangkat, selain melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga Babinsa Koramil 420-05/Jangkat melaksanakan penyemprotan di Masjid Tiangso, yang berada di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Kamis (26/03/2020).

Diungkapkan oleh Kapten Arh Zulkarnaen MZ bahwa Koramil 05/Jangkat sudah menyiapkan bahan disinfektan, " kita membuat disinfektan berdasarkan intruksi dari Satuan Atas yakni campuran dari Bayclin, Supersol, dan Air sesuai takarannya, " ungkap Danramil.

Diakui oleh Agus, mengenai keseriusan Babinsa Koramil 05/Jangkat dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona, " mewakili warga kami ucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian Koramil 05/Jangkat, harapannya melalui contoh kegiatan seperti ini dapat menyelamatkan warga dari kemungkinan penularan penyakit, serta menjadi contoh bagi warga, sehingga warga dapat tenang dalam melakukan Ibadah, " pungkas Kades Muara Madras.

Kegiatan penyeterilan tersebut meliputi, tempat Wudhu, toilet, gagang pintu luar dan dalam, dinding dan perlengkapan Sholat yang ada didalamnya secara menyeluruh.