Cegah Pandemi Covid-19, Kodim Sarko Berlakukan SOP Masuk Makodim -->

Advertisement

Cegah Pandemi Covid-19, Kodim Sarko Berlakukan SOP Masuk Makodim

Iwan
Monday, March 30, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Kodim 0420/Sarko berlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) di lingkungan Makodim Jl. Lintas Sumatera Km. 3 Kel. Dusun Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin Jambi, Senin (30/3/2020).

Mekanismenya diberlakukan satu pintu. Jadi setiap anggota atau tamu yang akan masuk dan keluar Makodim harus melalui pintu depan dan dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, baik prajurit maupun kendaraan yang dikendarai.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han.,  menegaskan bahwa pihaknya memberlakukan SOP baik untuk anggota Kodim maupun tamu yang masuk ke areal Kodim.

"SOP masuk Makodim ini harus dipatuhi oleh siapapun, baik anggota maupun tamu yang datang. Hal ini merupakan upaya kongkrit Kodim 0420/Sarko dalam mencegah perkembangan Covid-19," tegas Letkol Tomi.


Hal-hal yang harus dipatuhi, yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun bagi siapapun, masuk ruang sterilisasi, kewajiban cuci tangan dan pencatatan labeling suhu tubuh.


Apabila ditemukan seseorang dengan suhu di atas 37,5 celcius dan orang tersebut tidak berasal dari daerah yang dinyatakan terjangkit maka diberi edukasi supaya pakai masker dan harus sosial distancing dengan menjaga jarak 1 - 1,5 m antar individu, "pungkas Dandim