Cegah Virus Corona, TNI-Polri, Satpol-PP, Camat Dan Lurah Pasar Sarolangun Beri Himbauan -->

Advertisement

Cegah Virus Corona, TNI-Polri, Satpol-PP, Camat Dan Lurah Pasar Sarolangun Beri Himbauan

Iwan
Thursday, March 26, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun resmi mengeluarkan Intruksi Bupati Nomor : 433.2/0260/ PEM/ 2020, Tentang Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Corona Virus Disease (COVID-19), Rabu (25/03/2020).

Bupati Srolangun H. Cek Endra berharap instruksi terebut dapat disosialisasikan ke seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sarolangun.

Menanggapi instruksi tersebut, pihak Kelurahan Pasar Sarolangun bersama Aparat  setempat menggandeng Babinsa Pelda Sukir dan Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP dengan sigap turun ke jalan bersosialisasi sekaligus mebagikan brosur kepada masyarakat setempat.

Sekretaris Lurah Pasar  Sarolangun Bpj.Jimmi Kelly. SE,  mengatakan kegiatan ini, merupakan upaya dari pencegahan penyebaran virus Corona atau dikenal Covid-19. Somoga dengan sosialisasi ini masyarakat bisa menjaga diri dan keluarga.

“Sesuai dengan instrkusi Bupati, jadi hari ini kami bersama  TNI,  Polri dan Satpol-PP,  melakukan sosialisasi sosial distancing kepada masyarakat. Untuk sosialisasi melalaui spanduk dan baliho sudah kami lakukan,” ungkap Seklur Pasar.

Diakuinya, selain melakukan sosialisasi tersebut. Pihaknya juga telah melakukan pendataan terhadap warga yang masuk ke Kelurahan Pasar, dan juga melakukan pemantauan terhadap warga yang memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

“Untuk saat ini kami juga telah melakukan pendataan bagi warga yang dari luar daerah dan juga yang pernah melakukan perjalanan keluar daerah. Hal tersebut akan terus kami lakukan,” tambahnya.

Babinsa Koramil 420-04/ Srlgn, Kodim 0420/ Sarko Pelda Sukir  berharap agar masyarakat dapat benar-benar menjalankan atas apa yang telah di instruksikan oleh Bapak Bupati Sarolangun. Ia juga berharap agar seluruh warga Kelurahan Pasar Sarolangun dapat bekerjasama demi memutus rantai penyebaran Virus yang sedang mewabah tersebut

“Seperti yang kita ketahui bersama, angka kematian akibat Covid-19 semakin bertambah. Jadi kami harap seluruh warga mengindahkan atas instruksi yang telah dibuat. Sehingga kita semua dapat terhindar dari penyebaran Virus Corona tersebut,” tandas Babinsa.