Dirut PDAM Budi Mulia Angkat Bicara

Daftar Isi
NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Direktur Utama PDAM Tirta Muaro Jambi, Budi Mulia mengatakan jika ada oknum pegawainya yang melakukan berbagai kecurangan untuk menguntukan diri sendiri. Hal ini dikatakannya saat dimintai konfirmasi terkait permasalahan di Sekernan.

Budi mengungkapkan bahwa kemungkinan oknum pegawai ini tidak hanya melakukan perbuatan tersebut pada unit - unit pelayanan yang ada.

"Dari awal saya di tunjuk jadi dirut, saya berkomitmen. Sebelum perbaiki pelanggan, internal kita yang di perbaiki,"ungkapnya. 

Ia menyebutkan bahwa sebelum-sebelumnya seluruh pegawai PDAM Tirta Muaro Jambi telah diberikan pembinaan. Dalam kesempatan itu, kata Budi Ia meminta kepada pegawainya untuk tidak melakukan kecurangan-kecurangan.

"Saya tegaskan kepada mereka jangan lakukan tindakan kecurangan, kalo kedapatan disaya. Saya bilang tinggal pilih, mau di laporkan ke polisi atau mengundurkan diri,"tegasnya.

Sementara itu, terhadap upaya PDAM dalam memberikan pelayanan, untuk masyarakat yang sudah teraliiri air PDAM namun belum memiliki ampere meter air di minta untuk memberikan informasi langsung ke PDAM. Nantinya, kata Budi terhadap laporan tersebut akan ditindak lanjuti, termasuk jika ada tagihan yang dirasa masyarakat tidak sesuai dengan pemakaian.

"Kalo rusak kita cek, kesalahannya di mana, apakah meterannya atau jaringannya, kalo meteran rusak kita ganti. Kalo memang tidak ada ampere meter kita kasih,"jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Ia juga menegaskan kepada pelanggan PDAM untuk dapat membayar tepat waktu. Karena jika tidak akan ada denda yang diterima pelanggan, serta menunggak lebih dari tiga bulan aliran air akan diputus kerumah pelanggan.

"Kita minta juga kepada pelanggan kita untuk bayar tepat waktu. Karena 2020 ini kita tegas, telat tiga bulun kita putus, dan Kita minta juga untuk yang ada tanggungan hutang untuk bayar langsung ke kantor atau rekening pdam, jangan melaui loket - loket kasir," pungkasnya.(zan)