-->

Iklan

Iklan

Dukung Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Pendampingan Petani

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 21 Maret 2020, Maret 21, 2020 WIB Last Updated 2020-03-21T01:40:02Z

NEWSPORTAL.ID, Sarolangun -  Dalam rangka mendukung program swasembada pangan, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Koptu Jambari melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan panen padi disawah milik bapak Sari  Desa Baru Kec.  Sarolangun  Kab. Sarolangun dengan luas lahan 1,5 Ha, Sabtu (18/03/2020).

Danramil 420-04/Sarolangun, Mayor Inf Abdul Azis Ef menyampaikan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan koramil 420-04/Srlgn melalui para Babinsanya tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

"Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama. Pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa," ungkap Danramil 420-04/Sarolangun.

Mayor Inf And Azis Ef selaku Danramil 420-04/Sarolangun selalu memberikan motivasi kepada para babinsanya untuk mendukung program swasembada pangan diwilayahnya masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh komando atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Baru Bapak Sugiono mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini.

"Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani," ujar Kades .
Komentar

Tampilkan

Terkini