Intesitas Hujan Tinggi, Babinsa Sarolangun Aktifkan Patroli Wilayah -->

Advertisement

Intesitas Hujan Tinggi, Babinsa Sarolangun Aktifkan Patroli Wilayah

Iwan
Monday, March 30, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko dalam kegiatan kesiap - siagaan terhadap potensi bencana banjir dan longsor mengedepankan kegiatan preventif yaitu pencegahan demi keselamatan masyarakat.

Tindakan pencegahan tersebut di tunjukkan melalui kegiatan patroli di wilayah berdampak banjir terutama pemukiman yang berada dipinggiran sungai Batang Tembesi seperti yang  dilakukan oleh Serma Suparman Babinsa Gunung Kembang bersama warga Kelurahan Gunung Kembang Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun, Senin (30/3/2020).

Keaktifan kegiatan pencegahan bencana Bansor dari Koramil 420-04/Srlgn ini dibenarkankan oleh ketua RT 03 Bpk Sudaryanto.

“saya mewakili masyarakat RT.03 Gunung Kembang mengucapkan banyak terimakasih terhadap para Babinsa yg telah meluangkan waktu untuk selalu  datang dan memberikan arahan serta petunjuk tentang keananan dan kebersihan di wilayah kami, “ucapnya.

Semoga kegiatan ini tetap berlanjut sehingga masyarakat kami merasa selalu dekat dgn TNI, “harapnya.

Selain itu juga Serma Suparman juga menambahkan kegiatan ini dilakukan oleh para Babinsa guna dapat melihat langsung kondisi dilapangan dan dapat melakukan koordinasi kesiapan bila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.