Keakraban Dengan Warga Binaan adalah Cerminan Teritorial Yang Sesunguhnya

Daftar Isi

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan,” kata Sertu Ilman saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan anak anak usia dini sekitar  Desa Lubuk Pungguk Kecamatan  Jangkat.

Sebagaimana diketahui, komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan anak 2 usia dini guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah, disamping itu komsos pun sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” ujarnya.

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah pedesaan, kata sertu ilman, harus bisa membangun Komsos yang kuat dan erat dengan anak 2 usia dini berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat Desa lubuk pungguk.

Kata sertu ilman “Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaan, diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan diselesaikan secara kekeluargaan”.Tutur ilman

Koordinasi dengan aparat terkait akan dilakukan sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang. Kegiatan komsos,  mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat tanpa pamrih