Koramil 08/Tabir Dan Polsek Himbau Warga,Woro-woro Cegah Corona -->

Advertisement

Koramil 08/Tabir Dan Polsek Himbau Warga,Woro-woro Cegah Corona

Iwan
Thursday, March 26, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 08/Tabir Serda Budi Sitompul,  bersama anggota polsek Tabir Selatan Aiptu Nazwar dan Bipka P. Marbun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penyebaran dan penanggulangan virus Corona dengan melakukan patroli dan siaran melalui pengeras suara di wilayah Pasar Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangi  (26/03/2020).

Merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di beberapa daerah di Indonesia, mendorong koordinasi Koramil 08/Tabir, Polsek dan instansi terkait lainnya untuk melakukan antisipasi guna upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah Covid-19 ini di wilayah dengan melakukan aksi woro-woro.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan antisipasi dan pencegahan penularan virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat.

Dalam himbauannya Babinsa Koramil 08/Tabir menyampaikan kepada warga, agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih pada setiap sebelum maupun sesudah aktivitas dan berprilaku sehat,” kata Budi

Babinsa dan anggota Polsek  juga meminta, “agar masyarakat jangan panik dengan adanya Virus Corona dan bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Jauhkan diri dari tempat yang kotor, makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi, menghindari pertemuan atau berkerumun banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona.” Imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa, “Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksakan diri ke Puskesmas,” pungkasnya.