Pemdes, Babinkamtibmas, Babinsa dan Lembaga Desa Tunas Baru Memberikan Himbauan Keliling -->

Advertisement

Pemdes, Babinkamtibmas, Babinsa dan Lembaga Desa Tunas Baru Memberikan Himbauan Keliling

Friday, March 27, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Untuk mencegah warganya terpapar virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah marak mewabah, pemerintah Desa Tunas Baru bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan lembaga Desa mengimbau masyarakat nya untuk tetap waspada terhadap virus Corona atau Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan cara berkeliling Desa menggunakan mobil bak terbuka sambil menyerukan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri guna terhindar dari virus Corona, pada Jum'at pagi (27/03/20).

Kepada Desa Tunas Baru, Rizal Suherman menyebut, Himbauan yang di sampaikan kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakat agar dapat terhindar dari bahayanya virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah marak mewabah.

"Masyarakat kita imbau untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, dengan cara mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, kemudian menjaga jarak saat berkomunikasi, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menghindari tempat-tempat keramaian, namun warga juga kita imbau agar tetap tenang dan tidak panik," pintanya.

Selain itu, pemerintah desa tunas baru juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan adanya berita-berita bohong atau Hoax yang sering beredar di media sosial yang dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat. 

"Masyarakat juga kita ingatkan untuk tidak terpengaruh dengan berita Hoax, saya harap masyarakat bisa lebih selektif dalam mencari informasi tentang penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat," pungkasnya.(zan)