Pemkab Muarojambi Reporousing Anggaran 4 Milyar Lebih untuk Maksimalkan Penanganan Kasus COVID-19 -->

Advertisement

Pemkab Muarojambi Reporousing Anggaran 4 Milyar Lebih untuk Maksimalkan Penanganan Kasus COVID-19

Friday, March 27, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Dalam konferensi pers tim gugus (Satgas) covid-19 Kabupaten Muarojambi yang disampaikan sekda M. Fadhli Arief dikntor Bupati Jumat (27/3/2020) telah  melakukan reporousing pergeseran anggaran untuk penanganan kasus Covid-19. 

M. Fadhli Arief saat konferensi pers mengatakan atas perintah Bupati Muarojambi Masnah Busyro telah menyepakati akan melakukan reporousing pergeseran anggaran untuk penanganan kasus virus Corona. 

"Kami menyampaikan atas perintah Bupati akan melakukan reporousing atau pergeseran anggaran yang ada untuk penanganan kasus ini sejumlah 4.milyar  91 juta 851 ribu rupiah, " sebutnya. 

Ia juga menyampaikan dengan anggaran ini, maka untuk penanganan dan menghadapi wabah ini bisa ditangani lebih maksimal.

"InsyaAllah minggu depan bisa kita eksekusi, dan kita berharap dengan pergeseran anggaran ini, kita akan siapkan tempat isolasi sendiri," jelasnya.

Ia juga mengatakan RSUD Ahmad Ripin Muarojambi saat ini belum maksimal tempat diisolasinya,kedepan mereka akan mengupayakan punya tempat isolasi sendiri dan miliki Alat Pelindung Diri (ADP) yang maksimal.

"Sehingga, apabila ada warga kita yang yang memerlukan pertolongan dan tidak perlu diisolasi ke RSUD Provinsi,dan kita juga bahu membahu dengan pemerintahan Provinsi dan Kota maslahal ini,"kata Sekda Fadhil. 

Sekda Fadhli Arief juga menyampaikan dalam menangani kasus ini, mereka juga akan siapkan disinfektan di tempat-tempat  umum seperti pasar tradisional,swalayan, dan tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Sehingga tidak terjadi penyebaran di tempat keramian,untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat melalui TNI dan Polri untuk tidak melakukan mengumpulkan orang dalam jumlah masa yang banyak, " pungkasnya.(zan)