Pengecekan Padi Dilakukan Sebagai Bentuk keseriusan Babinsa Dalam Mendukung Program Swasembada Pangan

Daftar Isi


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Banbisa Koramil 420-04/Sarolangun Koptu  Jambari pantau pertumbuhan padi yang siap panen dan mendata lahan padi yang siap panen,  lahan milik Sarip bertempat di Desa panti  Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, jenis padi Ciherang dengan lahan seluas 2 Ha dan kondisi padi saat ini sangat bagus dan 3 hari lagi akan siap untuk dipaneni.

Pengecekan tanam padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung program Swasembada pangan yang merupakan komoditas penghasil beras untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

Upaya Babinsa dalam rangka pengecekan tanam padi yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar padi yang siap dipanen segera dipanen dan diusahakan bisa panen padi secara serentak.

Danramil   420-04/Sarolangun Mayor inf Abdul Azis Ef mengatakan kepada "para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para Babinsa mengetahui mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen.

"Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan pertanian dari mulai mengolah lahan, membajak, pemhibitan padi sampai panen. Sehingga apa yang sudah dicanangkan oleh Komando Atas dan pemerintah sapat terwujud dan berjalan dengan sukses". Terang Danramil.

Menurut Kelompok Petani bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.