Sebagai Babinsa serma Nasrul Bahri Beliau Sangat Aktif Untuk Berada Di Tengah-Tengah Masyarakatnya -->

Advertisement

Sebagai Babinsa serma Nasrul Bahri Beliau Sangat Aktif Untuk Berada Di Tengah-Tengah Masyarakatnya

Iwan
Saturday, March 21, 2020


NEWSPORRAL.ID, SAROLANGUN - Salah satu tugas seorang Babinsa adalah menciptakan dan berperan aktif mendukung keharmonisan antar warga dengan warga dan antar TNI dengan rakyat. Agar tercipta rasa damai dan ketentraman dalam wilayah desa dan persatuan dalam bangsa.

Oleh karena itu,sangat diharapkan keberadaan Babinsa di dalam masyarakatnya, khusususnya di desa binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Nasrul Bahri dari Koramil 01/ Bt.Asai Kodim 0420/Sarko, Kabupaten Sarolangun- Jambi, selaku Babinsa Rantau Panjang.

Sebagai Babinsa, beliau sangat aktif untuk berada didalam masyarakatnya. Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

"Keberadaan kita ditengah masyarakat sangat menunjang tugas pokok TNI dalam waktu tak terbatas.Oleh karena itukita harus aktif ,karena kegiatan komsos seperti ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,"

"Dengan komsos,kita akan tahu  tentang situasi,kemajuan dan apa yang menjadi kendala dalam masyarakat binaan kita ".

"Dengan  keakraban kita dengan masyarakat,akan mempererat hububungan TNI dan rakyat,sehingga  keharmonisan  akan selalu tercipta",kata Serma Nasrul Bahri.

" Dengan menciptakan keakraban kita dengan masyarakat, membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat wilayah lainnya untuk menjaga wilayahnya tetap aman "kata Serma Nasrul Bahri menambahkan.