Serda Jayadi Babinsa Desa Sri Sembilan Mendampingi Warga Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Musholla At Taqwa. -->

Advertisement

Serda Jayadi Babinsa Desa Sri Sembilan Mendampingi Warga Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Musholla At Taqwa.

Iwan
Thursday, March 26, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN – Dihadapkan pada perkembangan situasi saat ini (adanya virus corona), para Babinsa pun siap melaksanakan instruksi dan arahan dari Komando atas guna mencegah covid-19 agar tidak masuk dan menyebar di wilayah binaan.

Berbagai upaya dilakukan, baik memberikan sosialisasi bersama unsur terkait tentang cara pencegahan covid-19 maupun melakukan tindakan nyata di lapangan dengan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan bersama-sama maupun secara individu.

Salah satu contoh seperti yang dilakukan Serda Jayadi Babinsa Desa Sri Sembilan, Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin  hari ini, (26/03/2020) dia langsung terjun ke wilayah binaan untuk meyakinkan bahwa wilayah binaannya bebas virus corona dengan mendampingi warga melakukan penyemprotan disinfektan di Musholla At Taqwa.

Sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, Serda Jayadi menyampaikan tentang covid-19, baik itu dampak yang diakibatkan maupun upaya dan cara mengantisipasi untuk mencegah covid-19 agar tidak masuk wilayahnya.

” Untuk kita ketahui bersama bahwa perkembangan situasi yang sedang terjadi saat ini yaitu tentang mewabahnya virus corona. Untuk itu saya akan menyampaikan beberapa poin yang semuanya merupakan himbauan dan penekanan dari pemerintah maupun dari komandan kami, ” kata Babinsa

Selanjutnya Babinsa tersebut memberi arahan dan penjelasan maupun tips tips cara mencegah penyebaran covid-19 sesuai apa yang disampaikan Komandan Kodim 0420/Sarko kepada seluruh anggotanya.

Adapun isi yang disampaikan antara lain : tentang mencuci tangan secara benar, budayakan hidup bersih dan sehat, hindari kontak dengan penderita virus, senantiasa gunakan masker jika sakit, agar virus tidak menyebar, jaga daya tahan tubuh dengan olah raga dan makanan sehat, tidak pergi ke wilayah terjangkit corona serta selalu berdo’a kepada Allah SWT.


Usai menyampaikan tips pencegahan kepada warga binaan, Serda Jayadi langsung mendampingi Bapak Sutrisno melakukan penyemprotan, tempat ibadah, Musholla At Taqwa hingga selesai.