-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 0420-05/Jangkat Bantu Penyemprotan Disinfektan di Masjid Baitul Muhaimin Renah Kemumu

NEWSPORTAL.ID
Jumat, 17 April 2020, April 17, 2020 WIB Last Updated 2020-04-17T03:19:30Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dengan adanya wabah virus Covid-19 para Babinsa pun siap melaksanakan instruksi dan arahan dari Komando atas guna mencegah covid-19 agar tidak masuk dan menyebar di wilayah desa binaan.

Dengan berbagai daya dan upaya pun dilakukan, baik itu memberikan sosialisasi bersama unsur Masyarakat tentang cara pencegahan covid-19 maupun melakukan tindakan nyata di lapangan dengan melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan bersama masyarakat desa binaan.

Seperti yang dilakukan Praka Prengki Akino Babinsa Desa Renah Kemumu Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, masuk ke wilayah desa binaan untuk meyakinkan bahwa wilayah desa binaannya bebas dari wabah penyakit virus corona (covid-19) dengan melakukan  penyemprotan desinfektan di masjid kantor Desa Renah Kemumu dan rumah warga masyarakat, Kamis (16/04/2020)

Adapaun langkah- langkah Sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, Praka Prengki Akino menyampaikan beberapa pengetahuan tentang covid-19, baik itu dampak yang diakibatkan maupun upaya dan cara mengantisipasi untuk mencegah covid-19 agar tidak masuk wilayah desa Binaan.

” Untuk itu kita ketahui bersama bahwa perkembangan situasi yang sedang terjadi saat ini yaitu tentang mewabahnya virus covid 19. Untuk itu saya akan menyampaikan beberapa poin penting yang semuanya merupakan himbauan dan penekanan dari pemerintah maupun dari atasan khususnya komandan Kodim 0420/ Sarko, ” kata Praka Prengki Akino kepada warga desa Binaannya.

Selanjutnya Praka Prengki Akino tersebut memberi arahan serta penjelasan penting terkait adanya covid-19 maupun berbagi tips-tips cara mencegah mata rantai penyebaran covid-19 sesuai apa yang disampaikan Komandan Danramil 420-05/Jangkat kepada warga desa Renah Kemumu.

“Seperti mencuci tangan secara benar, stay at home ( berada dirumah), selalu budayakan hidup bersih dan sehat, hindari kontak langsung dengan penderita virus corona (covid-19), senantiasa gunakan masker jika keluar Rumah, agar virus tidak menyebar jaga daya tahan tubuh dengan olah raga & makanan sehat, tidak pergi ke wilayah terjangkit corona serta selalu berdo’a kepada Allah SWT, “pungkas Babinsa Koramil 0420-05/Jangkat Praka Prengki akino.
Komentar

Tampilkan

Terkini