Babinsa Patroli Rutin Wilayah, Antisipasi Bencana Alam -->

Advertisement

Babinsa Patroli Rutin Wilayah, Antisipasi Bencana Alam

Iwan
Thursday, April 9, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Peltu Zulmayendi anggota Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun seelalu rutin melaksanakan patroli Rawan Bencana terutama Banjir dan longsor.

Agar dapat terwujud situasi yang kondusif di wilayah Koramil 420-04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko para Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) tetap melaksanakan kegiatan Patroli rutin di wilayah Desa binaan untuk mengantisipasi bencana Banjir dan longsor.

Dalam kesempatan itu Peltu. Zulmayendi  menyampaikan pesan-pesan waspada dan tanggap bencana kepada warga,
Salah satu warga Munir di wilayah Kecamatan Sarolangun yang rumahnya dekat kawasan sungai dan berdampak banjir untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat curah hujan yang cukup tinggi.

Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir-akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu memberikan arahan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan saluran pembuangan air yang sekiranya menghambat aliran air, karena hal tersebut dapat mengurangi atau mempercepat surutnya air apabila terjadi banjir.

Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa" dengan kegiatan patroli wilayah di Kecamatan Sarolangun dapat memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. Saat musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi dapat berpotensi terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor" Pungkasnya.

"Sebagai salah satu warga kami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan perhatian bapak-bapak TNI yang telah peduli terhadap warga, semoga bapak-bapak TNI selalu sukses dalam tugas hidup TNI"  imbuh Bapak Munir menambahkan.