Cegah Pandemi Covid-19, Babinsa Bersama Komponen Masyarakat Semprotkan Disinfektan -->

Advertisement

Cegah Pandemi Covid-19, Babinsa Bersama Komponen Masyarakat Semprotkan Disinfektan

Iwan
Friday, April 17, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Upaya mencegah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 420-09/Bangko Serka M.Syahrizal bersama komponen masyarakat Desa Mampun baru B5, Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, melakukan penyemprotan desinfektan.

Sasaran penyemprotan fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah, warung-warung dan sekolah dengan menggunakan cairan disinfekatan.

Dikatakan Serka M.Syahrizal saat dibincang, penyemprotan  menggunakan cairan disinfektan tersebut sebagai antisipasi dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

“Ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran pandemi virus corona,” ucap Babinsa.

Kegiatan tersebut  melibatkan semua komponen masyarakat seperti Pemdes, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Ormas, masyarakat dan sejumlah relawan yang tergabung satgas Covid 19 desa Mampun baru B5.

Sekdes Mampun baru bapak S.Arman mengungkapkan penyemprotan ini dalam upayanya mencegah penyebaran virus corona,  pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif ke semua fasilitas umum.

“Penyemprotan ini terus dilakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus corona,” ungkap Kades Mampun baru B5.

Lebih lanjut Kades mengatakan selain penyemprotan langkah lain yang  dilakukan sesuai intruksi Bupati yaitu menghimbau warga untuk tidak bepergian ke luar daerah dan melakukan pengawasan  warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Kita juga  menghimbauan kepada masyarakat agar sementara waktu tidak bepergian ke luar daerah dan mengawasi warga yang baru pulang dari luar daerah,” ungkap Kades Mampun baru B5.

Kades juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, bhabinkamtipmas, tokoh agama, pemuda, ormas, masyarakat, serta satgas covid 19 dan lain-lain yang membantu dan partisipasinya terhadap wabah cobid 19 ini berjalan dengan aman tertib dan lancar. Ungkap kades bapak S.Arman.