-->

Iklan

Iklan

Ciptakan Lingkungan Bersih Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 25 April 2020, April 25, 2020 WIB Last Updated 2020-04-25T04:11:30Z

NEWSPORTAL.ID, MEEANGIN - Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serda Jayadi membantu warganya bapak Arif membersihkan selokan depan rumahnya di desa Seri Sembilan,Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin(24/04/2020)

Jika aliran parit tidak terhambat dengan sampah plastik, timbunan tanah dan rumput maka kedepannya air tidak akan tergenang dan meluap yang mengakibatkan banjir yang dapat menggenangi desa setempat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ia juga tidak segan turun langsung memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita.

Saat membaur Serrda Jayadi (Babinsa) mengatakan Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, mari kita bersihkan, apabila membutuhkan bantuan tidak usah sungkan laporan kepada Babinsanya karena jika ada genangan air berakibat banyak bibit nyamuk sehingga menimbulkan nyamuk demam berdarah,” terangnya

Bapak Arif  mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa yang peduli dengan keasrian lingkungan desa kami. Karena kebersihan merupakan cermin indah lingkungan desa.

“Semoga masyarakat juga terketuk hatinya apa yang kita lakukan untuk mendukung ramah lingkungan bersih dalam moment kegiatan bersih lingkunga minimal satu minggu sekali seperti ini,” ungkapnya
Komentar

Tampilkan

Terkini