Koramil 420-05/Jangkat Terapkan Prosedur Sosial Distancing Dan Sterilisasi -->

Advertisement

Koramil 420-05/Jangkat Terapkan Prosedur Sosial Distancing Dan Sterilisasi

Iwan
Thursday, April 2, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Koramil 420-05/Jangkat, yang berada di Jalan Depati Muncak, Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, melaksanakan kegiatan dinas seperti biasa, namun ada yang berbeda yakni tampak jarak antar personil yang renggang dalam barisannya.

Dibalik maskernya, Kapten Arh Zulkarnaen MZ menjelaskan secara langsung bahwa, " physical distancing atau jaga jarak aman seperti ini bukan hanya diberlakukan ditempat umum saja, tetapi juga berlaku di Markas Koramil 05/Jangkat guna mencegah penularan COVID-19, harapannya physical distancing tersebut dilakukan juga oleh instansi-instasi lain yang ada dijajaran Koramil Jangkat terlebih lagi oleh masyarakat disini, " kata Danramil.

" Selain itu juga, sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 420-05/Jangkat sudah melakukan prosedur sterilisasi personil yang akan masuk kekantor yakni mencuci tangan dengan benar, dan disemprot dengan cairan disinfektan secara menyeluruh. Aktifitas seperti ini kami protapkan sebelum dan sesudah kegiatan, " ditambahkan lagi olehnya.

Tampak tersedia hand sprayer dan tempat mencuci tangan sederhana lengkap dengan air dan hand soap diteras kantor Koramil Jangkat.